Pantai di Thailand dan Filipina.

Halo guys, balik lagi di blog kami. Kali ini, kita akan membahas mengenai pantai di Thailand dan Filipina.

Berikut, 2 pantai yang kami pilih dari Filipina. 


1. El Nido

Hasil gambar untuk el nido beach


Palawan memang kerap disebut sebagai “Perbatasan terakhir” Filipina. Secara geografis, Palawan memang merupakan wilayah paling barat Filipina. Sementara itu El Nido yang berada di Palawan merupakan pintu gerbang menuju Kepulauan Bacuit. Kepualauan tersebut adalah jaringan pulau yang dipenuhi formasi batu kapur yang kuncul dari air laut berwarna biru kristal. Wilayah ini juga penuh oleh tebing karst, goa, dan laguna terpencil. Selain keindahan alamnya, mampir pula di dampa atau pasar basah (wet market). Di sini pengunjung bisa memilih tangkapan hari ini. Cicipi juga balut atau telur bebek rebus yang khas.

2. Pantai Mactan


Hasil gambar untuk mactan

Di pulau ini anda dapat melakukan berbagai kegiatan menarik, mulai dari snorkeling, diving, mengikuti kegiatan budaya setempat, hingga bermain jet ski di pantai. Secara keseluruhan rangkaian objek wisata di pulau ini terbilang lengkap dan memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Pemandangan pantai yang membentang luas, membuat daya pesona pantai ini tidak henti hentinya dikagumi, terutama oleh para backpacker dunia.



Lanjut, kita bahas 2 pantai terbaik menurut kami dari Thailand. 


1. Maya Bay 

Gambar terkait


Thailand menjadi salah satu negara tujuan wisata terbaik yang ada di kawasan Asia Tenggara. Selain menyajikan beragam wisata budaya, di sana lo juga bisa menikmati keindahan pantai-pantai Thailand yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Nggak tanggung-tanggung, pantai Maya Bay bahkan pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood berjudul The Beach yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.

Terletak di pulau Phi Phi, Thailand, tepi pantai Maya Bay ini dihiasi oleh hamparan pasir putih yang begitu lembut. Dikelilingi dengan bebatuan karang yang menjulang tinggi, pemandangan pantai Maya Bay terbukti mampu menyedot perhatian jutaan pengunjung setiap tahunnya. 
Penutupan destinasi hits Maya Bay di Pulau Ko Phi Phi, Phuket di Thailand diketahui akan diperpanjang hingga 2021 mendatang.

Maya Bay diketahui satu destinasi di Thailand yang terkenal lewat film Hollywood The Beach tersebut ditutup karena mengalami kerusakan lingkungan yang parah.

2. Kho Nang Yuan




Kho Nang Yuan ini terkenal sekali sebagai spot untuk diving dan snorkeling lho! Kho Nang Yuan merupakan pulau kecil yang berada di barat Thailand. Terdiri dari 3 pulau kecil yang dihubungkan oleh jalan setapak yang terbuat dari pasir putih.

Kalau kamu ingin merasakan hidup di private beach, kamu harus coba untuk tinggal di sini. Di Kho Nang Yuan ini tak ada kendaraan bermotor sama sekali, dan kamu dilarang menggunakan botol plastik di sana. Namun Kho Nang Yuan ini merupakan resort pribadi, sehingga untuk memasuki pulau ini pastinya ada biaya yang sedikit lebih mahal namun kamu tak akan menyesal saat melihat pemandangan dan merasakan tinggal di sini.


Ya, sekian blog kami kali ini. Terimakasih telah membaca. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer